(031) 8415273 info@sma10sby.sch.id

SURABAYA – Tak ingin kalah dengan empat sekolah lainnya, SMAN 10 Surabaya menampilkan lima ekstrakurikuler berprestasi mereka di acara ‘Gebyar Ekstrakurikuler SMA/SMK Surabaya’, Senin (12/3/2018) di Marvell City Mall, Surabaya.

Lima ekstrakurikuler tersebut adalah banjari, tari, paskibra, modern dance, dan cheerleading. Kelimanya telah memiliki prestasinya masing-masing, baik tingkat kota maupun provinsi. Dua di antaranya adalah ekstrakurikuler cheerleading, yakni XTC Tigers dan paskibra PASDASA.

XTC Tigers tahun lalu memenangkan 2nd Runner Up Cheer Camp Heroes se-Jawa Timur, sedangkan PASDASA menyabet 2nd Gold LKBB Caraka 2017. “Seneng bisa ikut acara ini, karena kita nggak cuma menghibur aja, tapi juga ngebanggain sekolah,” tutur Dhea Angger (17), ketua XTC Tigers. Ia mengaku berlatih selama dua minggu untuk mempersiapkan performance hari ini, bersama sembilan anggota lainnya.

Sama seperti XTC Tigers, PASDASA juga mempersiapkan diri selama dua minggu. “Cukup kesulitan sih dua minggu itu, karena ngatur jadwal sama adek kelas, sama yang punya jadwal di luar sekolah juga,” kata Abraham Pramuditya (17), ketua PASDASA.

“Saya memahami bahwa ini persiapan yang matang. Anak-anak sebelum tampil, memang pengin menampilkan yang terbaik. Kalau saya sih, nggak mengecewakan,” kata Suyono, Wakil Kepala Kesiswaan SMAN 10 Surabaya. Ia berharap, ke depan gebyar ekstrakurikuler tidak hanya menjadi ajang pertunjukan saja, tetapi juga kompetisi. “Jadi kami bisa membuktikan, non-akademik kami bisa jadi yang terbaik,” jelasnya.