Upacara Peringatan HUT RI Ke-79

Pembacaan Teks Proklamasi

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

Dalam rangka HUT RI ke-79, SMA Negeri 10 Surabaya mengadakan upacara peringatan HUT RI  sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita raih. Upacara yang diikuti oleh seluruh warga sekolah ini berlangsung khidmat.

 

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 SMAN 10 Surabaya

 

Upacara peringatan HUT RI ini memiliki makna yang mendalam dalam membangun karakter bangsa, memperkuat rasa cinta tanah air, nasionalisme, patriotisme, serta menjaga semangat kemerdekaan. 

 

PASDASA - PAskibra SMAN 10 Surabaya

Salah satu momen yang paling dinantikan  adalah penampilan Pasukan Pengibar Bendera SMAN 10 Surabaya (PASDASA). Pasukan ini terdiri dari tiga kelompok, yaitu Pasukan 17, Pasukan 8, dan Pasukan 45. Seluruhnya merupakan siswa SMA Negeri 10 Surabaya kelas X.

Dengan semangat yang menggelora, Pasdasa mampu menampilkan formasi yang apik dan berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih dengan gagah dilangit SMA Negeri 10 Surabaya.

Pembacaan Teks Proklamasi

Prosesi selanjurnya adalah pembacaan Teks Proklamasi oleh tim Paskibra.

Budi Santoso, M.Pd., Cht.

Dalam kesempatan ini, Kepala SMAN 10 Surabaya, Bapak Budi Santoso, M.Pd., C.Ht. bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa. Beliau juga mengingatkan para siswa, sebagai generasi penerus bangsa, untuk meneruskan perjuangan dengan menorehkan prestasi serta memiliki karakter yang baik.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, seluruh peserta upacara memberikan penghormatan terakhir kepada bendera sebelum meninggalkan lapangan upacara dengan tertib.

 

More To Explore