SMAN 10 Surabaya Gaet Ruangguru Perbanyak Sumber Belajar

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

Setahun lebih kita melaksanakan pembelajaran secara daring. Kita ingat di awal pandemi sangat sulit beradaptasi dengan hal itu.  Banyak guru di SMAN 10 Surabaya yang kesulitan dalam mengajar daring. Pernah kita menggunakan Whatsapp sebagai media, namun itu dirasa kurang maksimal. Saat pembelajaran kita dituntut untuk memberikan materi, penilaian, umpan balik, dsb.

Google Classroom nampaknya datang sebagai penyelamat. Lewat platform ini memungkinkan kita untuk mengelola kelas virtual. Di dalamnya dapat dimasukkan materi, tugas, dll. Menilai siswa pun agaknya lebih mudah dengan integrasi Google Form yang juga merupakan salah satu aplikasi besutan Google.

Namun demikian, SMAN 10 Surabaya memiliki misi yang lebih besar lagi. Bagaimana jika siswa dapat mengakses materi yang sangat banyak dan lengkap. Tentunya itu akan menjadikan pembelajaran daring lebih optimal. Hal itulah yang mendasari SMANDASA untuk menggunakan Ruangguru sebagai platform pembelajaran.

Selain akses materi yang luar biasa banyak, Ruangguru juga mempunyai fitur Ruangkelas yang memungkinkan para guru untuk mengelola kelas di dalamnya. Serupa dengan Google Classroom namun lebih powerfull. Mengabsen siswa dan memberikan penilaian menjadi lebih mudah karena layanan otomatis yang ada didalamnya. Tak hanya itu, namun ada banyak lagi fasilitas dan kenyamanan yang diberikan Ruangkelas kepada guru.

More To Explore

Berita

Siswa Antusias Melaksanakan PTM

Hari ini, Senin 6 September 2021 SMAN 10 Surabaya resmi melaksakanan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Siswa disambut

Berita

Supervisi SKS yang Membuat Deg-degan

Sudah lebih dari setahun SMAN 10 Surabaya melaksanakan program SKS (Sistem Kredit Semester). Keinginan SMANDASA melaksakan SKS ini